"Dream,,as if you'll live forever.. Live,,as if you'll die today..."

Tuesday, October 2, 2012

PREWEDD PART I

Assalamu’alaikum wr. Wb.

First,, Alhamdulillah, ucap syukur untuk Allah yg Maha Esa.. hari ini ahirnya punya kesempatan lagi di sela2 jam kerja,, nulis2 lagi kayanya seru daripada bengong di kantor karna lg sepi!!(bigboss gak ada,,yayy!). :D  By the way,, saya kan newlywedd nih.. (bener gk c tulisannya??kurang yakin gitu :))), pastinya punya banyak cerita seputar preparation dari sbelum hingga sesudah hari H nya.. So, aku pikir lumayan seru utk share seputar occasion yg satu inih. Tp pastinya bakal jadi cerita yg panjaaanngg banget atau mungkin jd cerita bersambung! (hhe), soalnya kan keseruannya banyak banget dan banyak hal yg bisa qta share disini. Dari mulai lamaran, foto prewedd (konsep dan settingan-nya), undangan, souvenir, seserahan, make up pengantin, wedding ring, and so on, and so on,, and so on…

Okey,, untuk yg kali ini saya mau share sedikit ttg pengalaman bikin foto prewedding. Just FYI, saya skarang tinggal di kota kelahiranku di Bangka Belitung (tepatnya di Bangka Tengah). Dulu memang sempet kuliah di Jakarta pd tahun 2004 di Sekolah Tinggi Komunikasi gitu n lulus tahun 2009,, sampe taun 2011 kmrn gak pulang2 kampung!(tp klo ada libur ttp pulang walaupun cm 1 minggu atau beberapa hari). Itu dikarenakan sempet lanjut kerja stlah kuliah, malah pernah ampe dikirim kerja di Denpasar Bali oleh kantorku yg di Jkt (waktu itu aku kerja di perusahaan marketing periklanan) sekitar 1,4 tahun. Well,, kemudian capek ngerantau n pulang lagi ke Bangka krn ortu pengen aku untuk ikutan Tes PNS! (Pegawai Negeri Sipil-red). Krn klo di daerah gitu emang lebih besar animo nya utk pekerjaan yg formal begitu. Cuma ni guys,, dari tahun 2011 aku balik ke Bangka,, belum hoki utk ikutan tes itu.. Krn yg pertama, udah gk dibuka lowongan sprti yg kmrn2,, skarang susah banget. Apalagi pemerintah pake acara di-moratorium sgala. Jadi deh, aku kerja di perusahaan swasta dulu yg lumayan deket dr rumah dan bergerak di bidang Pertambangan (FYI lagi, Bangka itu penghasil timah terbesar di Ina dan juga lada nya (itu loh merica atau inggris nya ‘pepper’) salah satu yg terbaik di dunia lho).

Lanjut yah.. (panjang amat wie openingnya ;p).. Gara2 memutuskan utk stay lagi nihh,,, dan dengan status yg ahirnya jomblo lg..jomblo lg.. Ehh malah ‘clbk’ lag sm temen SMA aku yg udah lamaaa gk ngobrol,, (tp klo ketemu or liat2an klo aku pulang liburan, ya masih sihh). Gila,, dunia kecil banget yah.. muter2 itu lagi-itu lagi… (Aku percaya jodoh sudah ada yg mengatur,, jadi Allah yg sudah menetapkan begitu ). Beliau (jiahh,,,) Hubby-ku itu kebetulan kakak kelas di SMA ku dl.. dan begitulah pada ahirnya (cerita detailnya off the record yahh-hhee, soalnya lebih panjang lagi ^0^)., aku dilamar pada tanggal 05 Mei 2012. Tadinya mau tgl 16 April (hari jadian qta), tp karna satu dan lain hal,,ahirnya waktu yang tepat adalah tanggal 05 Mei tsb. Well,, dari tanggal 05 Mei, kita berencana untuk menikah pada tanggal 16 September 2012 (kita sangat addict dengan angka 16 lohh,,tp gk ada mksud aneh2 sihh), dan kebetulan bertepatan dengan tanggal ultah si-hubby.. Dan memang kita milih timing-nya itu setelah lebaran,, masih ada bau-bau 16 :D dan juga masih di dalam bulan Syawal. Jadilah dengan segala kelebihan dan kekurangannya,,,kita menikah di tanggal tersebut (Barakallah...).

So,,,! dari bulan Mei ke bulan Sept,, itu jangka waktunya kan skitar 6 bulan, jadi cukuplah utk preparation segala printilan buat kawin (nikah i mean,,hoho). Tp walopun waktunya lumayan gak mepet,,, tetep aja pas mau last minute slalu adaaaa aja yg kete2ran (ini plajaran buat kamu2 ni yg mau melangsungkan pernikahan..). So jangan anggep remeh waktu ya,, walaupun teorinya “ahh masih lama”,, tp tetep aja kita mesti fokus n serius,, karna ternyata banyak banget yg mesti disiapin!
Oke balik lagi ke topik awal,,,waktu itu yg aku & hubby-ku prepare dulu adalah kita mau bikin konsep apa, tema / dengan nuansa warna apa nantinya pernikahan kita,, pokonya hal2 gitu dulu deh. Trus apa kita mau pake foto pre-wedd?? Kalo “ya”,, berarti yg pertama2 yg penting kita lakukan u/ acara ini adalah merancang foto prewedd dan juga undangan!! Karna dua hal ini yg paling penting n harus udah jadi jauh2 hari (sbenernya kita ada problem dikit sihh dgn undangan,, krn ganti percetakan 2x. Tp aku share lain waktu yah^^).

Nahh,,, utk foto prewed,, saya punya ide utk bikin yg konsepnya unik.. Gk melulu yg harus pake gaun,,trus di gedung..(biasa banget,dan kadang2 nggak mencerminkan kita). Jadilah punya ide utk bikin yg simple tp unik (skalian ngurangin budget,,eh tp gk jg sihh hueppffh). Pertama,, karna Bangka nggak kaya Jakarta,, yg mungkin tmn2 punya banyak info ttg vendor2 keren baik utk masalah foto dll,, di Bangka kita harus sedikit lebih gigih buat hunting tmpat2 yg bisa Menuhin kebutuhan dan keinginan kita. Setelah searching lewat facebook, temen ke temen, komunitas fotografi yg ada di Bangka,,,,ahirnya aku dan hubby nemu seorang temen fb yg masih freelance tp punya portfolio foto2nya yg kece2. Ni beberapa contohnya ;
courtesy of Iwang Saferi



courtesy of Iwang Saferi


courtesy of Iwang Saferi


courtesy of Iwang Saferi

courtesy of Iwang Saferi

courtesy of Iwang Saferi
me : "Bang iwaaanngg,, ijin yah!" :p
Namanya Bang Iwang,, bersama dengan partner nya mas Denni Antrika,, kbtulan dia suka nuansa2 sore atau tone nya yg agak muder2 gitu (apa tuh muder??pudar-red),,jadi kesannya lebih dramatis gitu (ciyeee).. Ssiipp!!setelah dapet contact personnya,,dan pedekate dulu dgn jadi temen n sering nongkrong bareng buat nyatuin visi misi… jadilah kita bikin foto prewedding dengan mengusung 4 tema!

First Theme…
Islami! Mungkin klise,,hususnya bagi calon pengantin yang Muslim.. tapi memang ini adalah tema yang gak boleh gak ada menurut saya. Dengan mengambil set di Masjid Agung di daerah saya Bangka Tengah,,dan memanfaatkan suasana yang ada. Ini dia contohnya ;


yg ini bfore editing. suka banget sm pose 'amatir'nya hhe



Second Theme…
Berhubung babel adalah negri pengasil lada (one of the best in this world obviously),, so banyak perkebunan lada as much as perkebunan karet, kelapa sawit dan tanaman2 tropis lainnya yang menghasilkan. Psstt,, hubby ku jg punya perkebunan loh! Tepatnya sawit dan karet,, tp dia beginner, kira2 satu tahun. Dan utk harvest-nya, itu dibutuhkan sekitar 2 tahunan lg. But I believe time goes fast hehee..smoga slalu diberikan keberkahan Aamiin.. So! Back to our focus,, qta punya tema foto prewedd yang ke 2 di perkebunan lada (milik temen hubby ku), karna pohon lada nya udah tinggi2 dan udah berbuah (hampir siap panen) jadi bagus u/ foto dengan tema unik tsb. Here 'r some of the result ;

Pose layaknya si tukang kebun :)



And many many more.. :)
Well,, “Prewedd Part I” sampe second theme dulu ya,, next saya lanjutin dua tema sisanya plus sdikit ada behind the scene slama pembuatan foto2 tsb (kejadian2 lucu dan seputar prop and preparation nya).  Yang jelas lebih seru, lebih aselole (apa siiii?) dan lebih mencerminkan saya. Hope we can meet again in the next post. Bye guys, syukron.!
Wassalam,
            “ dmd “


No comments:

Post a Comment

Post a Comment