"Dream,,as if you'll live forever.. Live,,as if you'll die today..."

Friday, September 28, 2012

Kuching!

Assalamu'alaikum wr wb,,

First,, just wanna say that im a new comer a.k.a newbie di dunia per-blog-an neh..^^ Jadi,,ini adalah posting-an pertama saya dan cukup bingung sihh mau share apaaaa gtu sbg pembuka.. Dulu prnh sihh coba2 bikin blog tp gk sempet mulu ngeluangin waktu buat share sesuatu.. (antara males atau memang buntu kali ahh). But,,ahirnya kali ini saya mutusin utk share ttg salah satu kesukaan saya trhadap kuching!!! :D
Well, itu bukan mengacu pada salah satu kota / daerah yg ada di Malaysia lohh ya,, tp bener2 the real "kucing" si binatang mamalia yg unyu-unyuuu banget.. Aku suka kucing kayanya dr sbelom lahir dehh (lha kok bisa??).. Soalnya dr jaman nenek, sampe nyokap smua memang suka banget sm hewan yg satu ini.. Sbnrnya aku punya banyak koleksi foto2 kucing2 ku dr jaman dulu,, malah beberapa udah wafat (gak tega buat nulis "metong") saking udah lamanya tuh foto2..dan memang ada bbrp anak kucing yg ahirnya dikasih sodara or tetangga, atau emang udah takdirnya buat wafat krn accident (hueepphh)..
Naaahh aku mau liatin foto salah satu kucing2ku yg masih idup ampe sekarang, dan kbtulan ada foto yg dr baby nya,, jadi seperti ada step2 fase yg dia lewati getho ceritanya (huehheee)
Nahh ini foto kucingku yg skarang,,namanya 'ciputi' (utk yg banyak putihnya) dan mistery (utk yg ada belang2 coklatnya lbh banyak).. Well,, nama mreka jg ada filosofi nya loh (hhee),, klo yg putih mungkin klise lah ya,,krn banyak putihnya makanya bikin nama kreatif jd 'ciputi',, sedangkan 'mistery' critanya lmyn panjang sihh,,krn memang trkait beberapa kjadian aneh yg unik banget.. Tp kita bahasnya kapan2 aja yah,, soalnya lbh enak diceritain detail, n itu bs lumayan panjaaangg critanya,,jd klo dpt moodnya ajah ya hihi..
Ni aku mau nunjukin bbrp foto yg prnh aku ambil pas mreka msh kecil-keciiiil banget stelah persalinan sang induk (nama induknya Mochi).
liat nihh ciputi nakal banget yah,, panjat2 perut si mommy...
rebutan susuuuu :D




Di foto2 ini si mistery memang gak ada,, soalnya dia sempet ilang dan sy ma kluarga kirain dia udah tewas saat proses kelahiran..!!(cerita selengkapnya later yaahhh,,,) (^..^)v
Well sebenernya ciputi cs ini adalah turunan atau generasi ketiga dari sang induk-Mochi..sblmnya kita jg udah pernah ngerawat anak2nya dr generasi yg kedua (sedangkan yg pertama mochi keguguran,, mungkin krn first experience kali yah). Dan, mungkin ada yg penasaran utk tanya sodara2nya ciputi kmana lg??soalnya stlh gede kita kan cm ngerawat 2 anak si Mochi ajah,, pdhl anak dr generasi ke3 (ciputi cs) itu ada 4 orang (woops!!4 ekor I mean)..  well well well,, ibuku sengaja gk bilang2 klo beliau udah pindain (kt halus dr "buang") ke pasar! :'( krn emang bs repot klo ngidupin banyak2..maunya regenerasi ajah gitu,, beliau berkilah. N bilang di pasar dia malah lebih kenyang krn banyak ikan2 atau warung2 makanan gitu.. Yah,, aku pikir2 okelah slama dipindain di tmpt yg aman dr predator sekelas "guguk" (hope they'll be fine). Trus kata nyokap, biasanya jg ada ajah org2 yg pergi ke pasar n klo liat kucing lucu mau aja buat adopsi.. (krn kita jg punya pengalaman adopsi ky gitu sihh ^^)
Sebelum Mochi,, dr aku masih kecil jg kita udah suka ngerawat kucing lho..makanya Mochi ini udah yg keberapa wahh gk keitung lg deh.. n some of them, aku jg msh punya foto2nya.. someday aku liatin deh fotonya.. Yang terpenting adalah,, kita bisa ttp jaga kesehatan kita, n binatang peliharaan kita.. As we know,, ditubuh kucing kan ada virus yg bs berdampak negatif jg utk manusia.. tp balik lg,, mau pets nya jenis apa jg, pasti klo gk dirawat n hati2,, kita bisa aja kena kan?? yg penting jaga kebersihan n kesehatan.. Aku dan kluarga jg gk prnh lho cium2 kucing dr dekat gtu,, paling belai bulunya, or klo mau diajak tidur,, posisinya psti deket kaki deh,, n dia hrs cuci kaki dulu klo mau sm2 di kassurr,, hueheee.. C u guys!! Wass.


"mw blajar nulis2 ahh"

bobo sama adek2 dr generasi ketiga

Ini ade'2nya ciputi dan mistery dr generasi yg ke3,, skrg udah gk sama2 kita lg,, udah di hibah-in ke mommy mertua,,hhee
ciputi "si lindur",, kerjaanya makan n tidur mulu (^0^)


si tery yg lebih aktif dan sdikit 'weird'



 

No comments:

Post a Comment